Nov 7, 2013

Eco Green Park @ Leisure Kaltim Post 3 November 2013

Kesempatan dipublikasikannya tulisan jalan-jalan saya ternyata tidak hanya sampai di situ saja. Dan ternyata memang benar, satu minggu kemudian karya saya kembali dimuat di media massa. Berawal dari yang cuma coba-coba peruntungan dengan mengetik cerita jalan-jalan saya pas liburan bareng keluarga. Tiba-tiba malah jadi niat mau ngajuin ke salah satu media massa. Yah, daripada ceritanya cuma "nganggur" di otak doang... 

Hasil searching dari mbah Google berjam-jam, akhirnya nemu juga koran yang bersedia terima tulisan traveling. Kali ini yang memuat tulisan saya adalah salah satu koran dari provinsi Kalimantan Timur, Kaltim Post. Sudah hampir seminggu penuh sejak hari pertama libur lebaran 2013 kemarin-kami sekeluarga besar bertualang (baca: konvoy) bersama ke Bromo. Lah, kok ke Bromo seminggu? Memang dasar keluarga suka cari tantangan! Tentu saja kami kesananya pakai mobil.

Selain ke Bromo, dalam seminggu itu kami berkesempatan mengunjungi kota-kota lainnya di pulau Jawa. Nah, tulisan saya ini membahas tentang kunjungan kami ke salah satu wisata menarik di kota Batu, Jawa Timur, namanya Eco Green Park. Tempat wisata ini tidak seperti taman hiburan yang biasanya cuma dipenuhi oleh wahana-wahana bermain. Namun, di sini pengunjung dapat memperoleh pengetahuan tentang lingkungan hidup. Dengan konsep bermain sambil belajar, siapapun pasti tertarik untuk berkunjung. Cerita selengkapnya bisa kalian baca sendiri di rubrik Leisure Kaltim Post, Minggu 3 November 2013.

Cerita saya kali ini memang terkesan nggak nyambung dan sama dengan konsep jalan Makan Angin yang hobinya explore dan bertualang ke suatu daerah. Karena kebetulan ini adalah jalan-jalan bergaya leisure bareng keluarga. 

"Leave nothing but footprints. Take nothing but pictures. Kill nothing but time"

Rubrik Leisure Kaltim Post, Minggu 3 November 2013


7 comments:

  1. Asyik, tulisannya semakin dikenal
    akan banyak lagi nanti koran yang meminta tulisannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Akbar...

      Saya pun berharap begitu. Semoga peruntungan saya tetap berlanjut.

      Anyway, siapa saja berhak coba ngirim ke sana, kok....

      Delete
  2. wah keren udah masuk koran, wah itu seaching dulu yaa, berarti saya salah perkiraan selama ini, caranya gmana tuh bisa sampe dimuat, atau nelpon editornya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Dede...
      Thanks for stopping by.

      Betul itu, biar bisa dipublish, coba klik new tab gambarnya dan ada alamat email redaksinya di bagian bawah yg warna biru.

      Delete
  3. Salam :)

    tertarik kirim rubrik disana? itu berapa kata karakter ya? hik hik nangis, buka new tab, tapi ngga kebaca juga tuh garis biru alamat email editornya, bisa di share kah? trimmmmsssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for stopping by, emak..

      Saya kirim artikelnya sekitar 4000 karakter (no space). 5 foto di atas 500MB. Kirimnya ke leisure@kaltimpost.net
      Sama2

      Delete